3 Gol Leicester City Sambut Kembalinya West Brom ke Liga Inggris

3 Gol Leicester City Sambut Kembalinya West Brom ke Liga Inggris
September 13, 2020 Mark Flores 0 Comments

–>

Pandangan. com – Leicester City menyambut kembalinya West Bromwich Albion ke pentas Liga Inggris dengan berondongan tiga gol. Leicester melibas tim promosi itu dengan skor 3-0 di kandangnya, The Hawthorns, pada laga pekan pertama Liga Inggris 2020/2021, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

Rekrutan anyar Leicester, Timothy Castagne, bahkan menandai debutnya dengan mencetak gol pembuka keunggulan The Foxes, sebelum kemenangan mereka dilengkapi dua eksekusi penalti Jamie Vardy.

Hingga 30 menit pertama Leicester mendominasi hampir 63 persen penguasaan bola, tetapi tak mampu menciptakan peluang berarti.

Terlebih, kiper Kasper Schmeichel dipaksa melayani penyelamatan gemilang untuk menghalau tembakan penyelesaian Callum Robinson tiga menit jelang babak pertama berakhir.

Leicester balik menguasai pertandingan memasuki babak ke-2 dan pada menit ke-56 Castagne lolos dari kawalan lini pertahanan tuan rumah untuk menanduk sasaran silang kiriman Dennis Praet.

Enam menit kemudian Ayoze Perez menjebol gawang West Brom memanfaatkan bola kasar, tetapi gol itu dianulir karena ia terjebak offside ketika Harvey Barnes melepaskan tembakan voli.

Keunggulan itu digandakan oleh Vardy pada menit ke-74 lewat eksekusi penalti sesudah ia dijatuhkan oleh Kyle Bartley di dalam area terlarang.

Gol itu membuat Vardy selalu mencetak gol di dalam lima laga tandang kontra West Brom, sekaligus menyetarakannya dengan Ruud van Nistelrooy yang memegang rekor serupa di era Liga Premier kontra Newcastle United.

Tak cukup datang di situ, Vardy mencetak lulus keduanya pada menit ke-84 lagi-lagi lewat tendangan 12 pas ketika Dara O’Shea secara ceroboh memerosokkan James Justin di dalam tempat penalti.

Kemenangan itu jadi modal meyakinkan bagi Leicester yang selanjutnya mau menjamu Burnley dalam laga kedua pada Minggu (20/9), sehari sesudah West Brom bertandang ke Goodison Park menantang Everton.