5 Artis Pakai Mahar Sembrono Uang Asing untuk Ijab kabul, Terbaru Lesti Kejora

5-artis-pakai-mahar-mata-uang-asing-untuk-pernikahan-terbaru-lesti-kejora-2
August 19, 2021 Mark Flores 0 Comments

Bahana. com – Mahar menjadi salah kepala hal penting dalam pernikahan. Biasanya, uang tunai selalu digunakan untuk mahar. Makin, sejumlah artis pakai mahar mata uang asing buat pernikahan mereka. Mahar kekayaan asing ini hanya salah satu diantara beberapa mahar berupa cincin, alat salat, hingga barang mewah.

Dengan menggunakan uang asing, tentu jumlah yang dibutuhkan lebih banyak dibandingkan menggunakan uang rupiah karena ditentukan meniti nilai kurs. Mata uang yang dipilih rata-rata dolar AS.

Berantakan siapa saja artis memakai mahar mata uang langka untuk pernikahan mereka? Mari, simak daftarnya berikut ini!

1. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Menangkap Juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Nikah, Fitri Carlina Diundang Mendadak

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar [Instagram/tasyakamila]

Bekas penyanyi cilik Tasya Kamila resmi dipersunting kekasihnya, Randi Bachtiar, pada 5 Agustus 2018. Keduanya menikah setelah berpacaran selama 5, 5 tahun.

Untuk mempersunting perempuan pujaannya itu, Randi Bachtiar memberikan mahar berupa kekayaan sebesar USD 5, 818 atau setara Rp84 juta. Uang itu merupakan tanda dari tanggal, bulan, serta tahun pernikahan mereka.

2. Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. [Instagram]

Pasangan itu menikah dengan mahar seperangkat alat salat dan uang tunai USD 21, 1 Real, dan Rp2. 012 yang juga merupakan tanda dari tanggal, bulan, serta tahun pernikahan mereka.

Selain sebagai simbol waktu, rupanya pemilihan mata uang dolar juga menyimpan harapan istimewa. Saat itu, nilai kurs dolar cukup tinggi terhadap rupiah. Menurut Andhika, nilai dolar yang tinggi merupakan simbol harapan untuk itu saling menjunjung tinggi harkat dan martabat satu sebanding lain.

Baca Juga: Rizky Billar Pesan 50 Jas untuk Pernikahannya dengan Lesti Kejora, Harganya Fantastis

3. Risty Tagor dan Stuart Collin