Asosiasi Champions: Bayer Munchen Pesta Gol, Hajar Atletico Madrid 4-0

Asosiasi Champions: Bayer Munchen Pesta Gol, Hajar Atletico Madrid 4-0
October 21, 2020 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Bayern Munchen mengawali perjuangannya mempertahankan gelar dengan menghajar Atletico Madrid 4-0, dalam pertandingan Persekutuan A Liga Champions 2020/2021 dengan dimainkan di Stadion Allianz Medan, Munich, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Kingsley Coman membuka keunggulan Bayern pada menit ke-28, kemudian Leon Goretzka menggandakan keunggulan tuan sendi pada menit ke-41.

Corentin Tolisso mengemas lulus ketiga tim Bavaria pada menit ke-66, dan Coman membukukan lulus keduanya sekaligus gol penutup pada menit ke-72, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu membawa Bayern memuncaki klasemen sementara Grup A sebagai satu-satunya tim yang sudah mengantongi tiga poin. Sedangkan Atletico terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Membaca Juga: Hasil Gabungan Champions: Manchester City Hempaskan Porto 3-1 di Etihad

Jalannya pertandingan

Ancaman pertama dihadirkan sebab Bayern. Coman mengecoh seorang pemeran bertahan di lini tengah serta berlari kencang di sisi kiri, ia kemudian mengirimkan umpan yang diteruskan sepakan akrobatik melintasi menyakitkan gawang oleh Robert Lewandowski.

Gawang Atletico kembali terancam. Kali ini tendangan sudut Joshua Kimmich diteruskan sebab Thomas Mueller dengan sundulan besar ke arah Niklas Suele. Pemeran bertahan itu kemudian melepaskan sepak voli kaki kiri yang menubruk tiang gawang.

Kiper Jan Oblak lantas harus melakukan penyelamatan terhadap sepakan Corentin Tolisso yang menghasilkan tendangan sudut. Atletico sendiri tidak tinggal sepi. Mereka balas mengancam melalui sepak mendatar Yannick Carrasco yang bisa ditahan kiper Manuel Neuer.

Coman membagi kebuntuan melalui golnya. Ia menerima umpan matang dari Kimmich, menahan bola sebentar, dan melepaskan sepakan kaki kiri menembus gawang Atletico.

Baca Juga: Lukaku 2 Gol, Inter Milan Ditahan Imbang Moenchengladbach 2-2

Menjelang turun minum, Bayern melipatgandakan keunggulan. Lewandowski menerima operan di area pertahanan lawan, kemudian mengirimkannya kepada Coman di kotak penalti. Coman tidak memaksakan menembakkan bola, dan lantas mengoperkannya kepada Goretzka yang menyelesaikannya dengan tembakan membanting kaki kanan.