Berhenti Press! GIIAS 2021 Ditunda, Usai Pertimbangkan Kenaikan Urusan Covid-19 di Indonesia

stop-press-giias-2021-ditunda-usai-pertimbangkan-kenaikan-kasus-covid-19-di-indonesia-1
July 2, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menetapkan bahwa penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show ataupun GIIAS mesti ditunda. Masa semula siap berlangsung 12-22 Agustus 2021, maka program terbaru menyebutkan 9-19 September 2021. Demikian dipetik dibanding rilis resmi sebagaimana diterima Pandangan. com .

Datang dengan pengujung Juni, ancang-ancang telah dilakukan Gaikindo perlu memastikan agar penyelenggaraan GIIAS dapat memenuhi semua protap kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Penyelarasan juga dijalin dengan bervariasi instansi pemerintah terkait buat memastikan GIIAS 2021 sanggup berlangsung dengan aman dan nyaman.

Akan tetapi, sesudah menilik kondisi terjadinya penambahan kasus penularan virus Corona, bahkan hingga mencapai pembagian rekor pasien dalam sehari di Ibu Kota Jakarta, GAIKINDO mengambil keputusan buat menunda penyelenggaraan GIIAS 2021.

Membaca Juga: Assetto Fiorano, Versi Ferrari 296 GTB Hybrid yang Bertambah Bertenaga

GIIAS 2021 akan digelar di ICE, BSD dalam 9 – 19 September [Dok Seven Event]

“Melihat perihal kesehatan masyarakat saat ini, Gaikindo harus memutuskan bagian terbaik yang dapat menyembunyikan semua pihak. Hal ini menjadi pertimbangan nomor kepala bagi Kami. Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama GAIKINDO dan para-para anggota, dengan harapan tetap di September keadaan sudah lebih kondusif untuk kembali menyelenggaraakan GIIAS, ” nyata Yohannes Nangoi, Ketua Ijmal Gaikindo.

Keputusan penundaan GIIAS 2021 ini juga telah disampaikan GAIKINDO kepada berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraa pameran berskala internasional ini.

Lengah satunya pihak Kementerian Perindustrian yang menyambut baik kesimpulan Gaikindo, dan menyatakan pasti memberikan dorongan dan pertolongan penuh untuk penyelenggaraan GIIAS 2021 di September nanti.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Pemimpin Penyelenggara Pameran Gaikindo menyatakan bahwa para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo satu suara dalam menyegerakan kesehatan dan keselamatan umum.

“Semangat untuk mendorong bangkitnya indutri otomotif Indonesia menggunakan pelaksanaan GIIAS tetap menjadi tujuan Gaikindo, namun diharapkan dengan penundaan ini, penyelenggaraan GIIAS pada 9-19 September 2021 bisa berlangsung tenang dan nyaman untuk seluruh pihak, ” ujarnya.

Baca Selalu: BMW Pastikan Rilis Produk Baru pada GIIAS 2021

Direncanakan pameran berskala internasional GIIAS pada September akan berlangsung secara offine di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD. Pengaturan pengunjung sesuai dengan implementasi protokol kesehatan berbasis di Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Dan GIIAS 2021 juga dilengkapi platform online GIIAS Auto360, dengan keseluruhan gelaran tersaji dalam platform offline & online.

“Kami berharap posisi kesehatan secara Nasional akan dapat membaik dalam kaum waktu kedepan ini, jadi, para peserta siap, tamu juga siap, dan dimungkinkan untuk melaksanakan GIIAS pada September ini, dengan tenteram dan nyaman, ” mengakhiri Rizwan Alamsyah.