Catat! Banyak Makan Sayur dan Buah Belum Tentu Cukupi Kebutuhan Vitamin C

catat-banyak-makan-sayur-dan-buah-belum-tentu-cukupi-kebutuhan-vitamin-c-1
April 28, 2021 Mark Flores 0 Comments

Perkataan. com – Kebanyakan orang mungkin mau mengonsumsi banyak sayur & buah untuk mencukupi keinginan vitamin. Tetapi menurut sinse, banyak makan sayur dan buah bukan jaminan loh.

Terutama jika berharap tercukupinya asupan vitamin C sejak buah dan sayur. Sinse gizi Dr. dr. Inge Permadi, MS. Sp. GK (K)., menjelaskan bahwa vitamin C merupakan gat gizi labil yang mudah rusak dan larut air.

“Bayangkan pada saat panen buah-buahan, sayuran ditaruh di luar, itu vitamin C-nya akan berkurang. Masa penyimpanan yang lama karena dia menjadi labil serta mudah rusak, ” nyata dokter Inge dalam webinar daring bersama Holistiare, Rabu (28/4/2021).

Selain karena penyimpanan terlalu lama, proses masa yang keliru juga menjadikan vitamin C berkurang. Pertama jika dimasak dengan sungguh-sungguh banyak air.

Baca Juga: Konsumsi Sayur Masyarakat di Masa Pandemi Sedang Rendah

Ilustrasi vitamin C. (Shutterstock)

“Vitamin C larut ke pada air, sehingga juga habis. Kemudian waktu dimasak secara menggunakan api panas tempat juga mudah rusak. Oleh sebab itu begitu banyak faktor dengan menyebabkan mengapa vitamin C yang labil, mudah rusak. Oleh karena itu kita memang harus mengonsumsi banyak vitamin C dari bermacam-macam makanan, ” paparnya.

Jika sulit mencukupi vitamin C dari makanan, oleh sebab itu sangat disarankan untuk menambah asupannya dari suplemen. Pertama ketika sedang sakit dalam mana orang biasanya tak nafsu makan.

Sebab kelengkapan vitamin C dalam awak bisa membantu dalam melawan penyakit yang bersarang.

“Apabila kita di dalam kondisi normal sebenarnya kita bisa mengonsumsi berbagai macam buah-buahan yang segar dan sayuran yang segar. Tetapi berapa banyak sih orang yang bisa mengonsumsi 1 makanan yang segar. Belum lagi kita mengetahui sebab mulai panen sampai pengolahan, vitamin C itu rusak, ” kata dr. Inge.

“Dalam kondisi kita kecil pun kita susah untuk mengonsumsi bahan makanan yang segar. Oleh karena itu memang harus ada cara. Mungkin suplemen Holisticare Ester C 1000 ini lupa satu jawaban untuk menutup kecukupan vitamin C kita, ” pungkasnya.

Baca Juga: Maskeran Pakai Pokok Naga, Wanita Ini Senewen Lihat Hasilnya