CEK FAKTA: Prabowo Subianto Ditangkap KPK Terlibat Korupsi Benih Lobster?

cek-fakta-prabowo-subianto-ditangkap-kpk-terlibat-korupsi-benih-lobster-2
May 8, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com berantakan Beredar narasi yang menyebutkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditangkap KPK. Prabowo dikabarkan terlibat di dalam kasus korupsi benih lobster.

Narasi tersebut diunggah oleh kanal YouTube Suara Istana berjudul ‘ Informasi Terkini – Mengejutkan! Prabowo Terlibat Kasus Korupsu Baka Lobster, Jabatan Prabowo Terancam ‘.

Pada thumbnail cover gambar tampak foto diduga Prabowo ditangkap KPK. Dalam thumbnail tersebut juga ditambahkan riwayat sebagai berikut:

Korupsi Benih Lobster! Mengambil Prabowo KPK Temukan Rp 38 Miliar Mengalir Padanya “.

Baca Juga: Menilik Skenario Petarung Pilpres 2024; Ada Jokowi, Anies, Prabowo, Ganjar

Benarkah klaim tersebut?

Fakta Prabowo ditangkap KPK terlibat korupsi benih lobster (Turnbackhoax. id)

Penjelasan

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax. id — jaringan Suara. com, Sabtu (8/5/2021), permintaan yang menyebut Prabowo Subianto ditangkap KPK karena terlibat kasus korupsi benih lobster adalah klaim yang lengah.

Setelah dilakukan penelusuran, tidak ditemukan sumber terpercaya terkait pemberitaan Menhan Prabowo Subianto Ditangkap KPK karena terlibat kasus korupsi benih lobster.

Dikutip daripada Merdeka. com, nama Prabowo dicatut dalam berita jadwal pemeriksaan sidang. Diduga alasan PT Aero Cipta Barang (PT ACK) menjadi satu-satunya pihak pengirim izin benih lobster karena ada kepemilikan dan pengaruh Menhan Prabowo.

Menangkap Juga: Edy A Effendi: Jokowi Tidak Bisa Qunut, Layak Diberhentikan dari Jabatannya

Fakta Prabowo ditangkap KPK terlibat korupsi baka lobster (Turnbackhoax. id)

Juru Cakap Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menonfirmasi kepemilikan PT. ACK tidak tersedia kaitannya dengan Menhan Prabowo.

Catatan Redaksi:
Tulisan ini merupakan bagian sebab konten Cek Fakta Perkataan. com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada daya salah informasi). Lebih sempurna mengenai konten Cek Data bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) serupa dipersilakan memberi komentar/kritik, molek melalui kolom komentar pada setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara. com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected] com.