dua Kereta LRT Bertabrakan pada Kuala Lumpur, Cederai Bertambah dari 210 Orang

2-kereta-lrt-bertabrakan-di-kuala-lumpur-cederai-lebih-dari-210-orang-1
May 24, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Bertambah dari 210 orang terluka setelah dua kereta LRT bertabrakan di Kuala Lendut, Senin (24/5/2021) malam.

Video dan foto insiden pada media sosial menunjukkan panel kaca pecah dan kaum penumpang berdarah.

Menteri Wilayah Federal Annuar Musa mencuitkan bahwa informasi awal menunjukkan bahwa LRT yang membawa penumpang berlanggaran dengan LRT lain yang “kosong”.

Kondisi ini mendatangkan penumpang “terlempar” dan “jatuh”. LRT dengan penumpang itu melakukan perjalanan dari Stasiun Ampang.

Baca Juga: Jakpro Ajukan PMD Rp 122 Miliar untuk Imbalan Konsultasi LRT Fase dua

“Peristiwa itu terjadi di bawah tanah gedung KLCC. Diketahui tidak tersedia korban jiwa tapi tersedia yang luka-luka, ” tulisnya dilansir laman Channel News Asia , Selasa (25/5/2021).

Operator Belang Kelana Jaya, Rapid Rail, men-tweet bahwa ada kejadian di jalur tersebut, yang melibatkan kereta nomor 40 dan 81.

“Semua pengikut yang terluka telah dievakuasi ke peron. Bantuan serta penyelamatan darurat sedang berlaku, ” tambah operator tersebut.

Dalam suatu wawancara, Kepala Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ambang Lumpur Nordin Md Pauzi, membenarkan bahwa 47 pengikut terluka parah sementara 166 orang menderita luka kecil.

Asisten Komisaris OCPD Dang Wangi Mohamad Zainal Abdullah menambahkan bahwa insiden tersebut mungkin terjadi “karena miskomunikasi di pusat operasi” urat LRT.

Baca Juga: Menteri Luhut Minta Pendirian LRT Jabodebek Dikebut

“Diketahui bahwa satu andong api, yang menuju dari stasiun Kampung Baru ke Gombak, dilaporkan sedang di uji coba setelah berlaku kesalahan untuk memastikannya berada di jalur yang betul, ” katanya.