Duh! Google Disebut Persulit Penyerasian Privasi

duh-google-disebut-persulit-pengaturan-privasi-1
May 31, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com awut-awutan Sebuah gugatan di pengadilan Arizona dilayangkan kepada Google.

Kabarnya, secara sadar para eksekutif & insinyur Google telah mempersulit pengguna smartphone merahasiakan data lokasi.

Dilansir dari laman The Verge , mengambil Business Insider , Senin (31/5/2021), salinan tersebut menyarankan agar Google mengumpulkan data lokasim bahkan setelah pengguna menonaktifkan berbagi lokasi, dan membuat setelan privasi sulit ditemukan sebab pengguna.

Orang dalam pula melaporkan bahwa dokumen itu menunjukkan Google menekan pembuat ponsel untuk menyembunyikan penyerasian privasi, karena pengaturan itu populer di kalangan pemakai.

Membaca Juga: Silakan Gaji Lebih Kecil ke Karyawan Perempuan, Google Kena Tuntut

Jaksa Mulia Arizona Mark Brnovich mengajukan gugatan terhadap Google Mei lalu.

Google dituduh membayangi lokasi pengguna Android dengan ilegal tanpa persetujuan mereka, meskipun pengguna telah menonaktifkan fitur pelacakan lokasi.

ilustrasi tracker [shutterstock]

Gugatan tersebut mengusulkan Google agar pelacakan kedudukan tetap berjalan di dasar untuk beberapa fitur, dan hanya menghentikan praktik itu saat pengguna menonaktifkan pelacakan tingkat sistem.

Dokumen yang tidak disahkan menunjukkan seorang karyawan Om google bertanya apakah “tidak tersedia cara untuk memberikan lokasi Anda kepada aplikasi bagian ketiga dan bukan Om google? ”

Juru bicara Om google José Castañeda mengatakan di email kepada The Verge bahwa Brnovich dan lawan kami yang mendorong gugatan ini telah berusaha bersusah-susah untuk salah mengartikan layanan kami.

Baca Juga: Wanita Ini Bikin Om google Form untuk Cari Cocok, Sehari Dapat 500 Perekam

“Kami selalu meluluskan fitur privasi ke di produk dan memberikan dominasi yang kuat untuk bukti lokasi. Kami berharap bisa meluruskannya, ” tutupnya.