enam Inspirasi Furnitur Multifungsi, Solusi Buat Rumah Berukuran Kecil

6-inspirasi-furnitur-multifungsi-solusi-buat-rumah-berukuran-kecil-2
April 24, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Salah satu tantangan memiliki rumah berukuran mungil adalah pemilik hunian harus cermat dalam mendesain interior rumah. Hal ini menandakan bahwa Anda harus menetapkan furnitur yang sesuai kebutuhan, tepat guna, dan yang lebih penting melakukan pembentukan yang strategis dan masih menyediakan ruang gerak lega.

Maka dari itu, satu prinsip desain interior yang perlu diadopsi adalah space-saving atau pendirian ruang. Sebisa mungkin, pasang furnitur yang tidak memakan banyak ruang. Tersedianya ruang kosong dalam jumlah yang tepat penting sebagai ruang gerak dalam hunian.

Salah satu cara untuk mengadopsi konsep space-saving adalah dengan menggunakan furnitur multifungsi. Berarti, satu furnitur bisa digunakan untuk perut atau lebih fungsi yang berbeda. Hasilnya, Anda bisa menghemat ruang dengan efektif tanpa perlu mengorbankan kegiatan lain dari furnitur-furnitur tertentu.

Tren dan kesadaran untuk menyediakan furnitur multifungsi mewujudkan banyak opsi yang bisa dipilih. Dekoruma punya enam rekomendasi furnitur multifungsi buat Anda yang ingin mengefektifkan tata ruang dan desain interior di rumah.

Baca Pula: Vintage, Model Dekorasi Rumah Nan Jarang yang Bikin Betah

1. Sofa Bed

Furnitur Multifungsi. (Dekoruma)

Sofa bed adalah salah satu konsep furnitur multifungsi yang paling pokok dikenalkan. Mempunyai dua fungsi sebagai tempat duduk dan tempat tidur, sofa bed memberikan solusi bagi rumpun yang membutuhkan tempat terbaring tambahan sewaktu-waktu, tidak di setiap saat.

Misalnya, untuk tamu atau saudara yang menginap ke rumah sesekali. Walaupun begitu, penggunaan sofa bed berkembang sebagai tempat bermalas-malasan atau istirahat penghuni panti. Sofa bed bisa dipasang di ruang keluarga ataupun bahkan ruang kerja sekali pun.

Sesudah lelah bekerja, Anda mampu merebahkan diri sejenak pra melanjutkan pekerjaan atau bagian keluarga lain ingin membaca buku atau bermain hp sambil selonjoran.

dua. Meja Kopi dengan Tempat Penyimpanan

Baca Juga: Ingin Dekor Panti, Merek Furnitur Lokal Afeksi Diskon Hingga 65 Obat jerih

Perabot Multifungsi. (Dekoruma)

Berbicara soal kegiatan, meja kopi atau coffee table pada dasarnya berfungsi untuk menaruh dekorasi, dekorasi, atau barang-barang yang sedangkan dipakai di ruang sedang atau ruang keluarga. Selain sebagai alas bagi orang yang sedang menggunakan ruangan tersebut, meja kopi hanya berfungsi sebagai dekorasi.