Hasil Liga Eropa: AC Milan Lulus 3-1 di Kandang Celtic

Hasil Liga Eropa: AC Milan Lulus 3-1 di Kandang Celtic
October 22, 2020 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – AC Milan membawa pulang kemenangan 3-1 di markas Celtic dalam pertandingan pembukaan Grup H Liga Europa 2020/2021 yang dimainkan di Celtic Park, Glasgow, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen sementara Liga Italia itu membuka keunggulan melalui gol Rade Krunic (14′), sebelum Brahim Diaz (42′) menggandakan keunggulan mereka.

Mohamed Elyounoussi (76′) sempat memperkecil ketertinggalan Celtic, namun Jens Petter Hauge (90′) mengemas gol penutup bagi tim yang dibobolnya pada fase kualifikasi kompetisi tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu mengantar Milan menduduki gaya kedua klasemen sementara Grup H, dengan koleksi tiga poin, tetapi kalah selisih gol dari Lille. Sedangkan Celtic tertahan di posisi ketiga.

Baca Pula: Ada Celtic vs AC Milan, Berikut Jadwal Sempurna Liga Europa Malam Ini

Jalannya pertandingan

Celtic berusaha menggebrak pada fase awal laga, namun gawang mereka justru kemasukan. Sabuk pergerakan Samuel Castillejo di kanan diblok, sehingga ia bergerak membantai, untuk kemudian mengirimkan umpan palang salib yang disambut tandukan Krunic. Tersebut sekaligus merupakan gol perdana Krunic untuk Rossonerri.

Milan yang tampil lebih agresif menggandakan keunggulan menjelang mendarat minum. Theo Hernandez bergerak cepat di sisi kiri untuk menyambut operan Zlatan Ibrahimovic. Ia langsung menyodorkan bola kepada Diaz dengan berada di tepi kotak penalti. Diaz menggiring bola sebentar sebelum melepaskan sepakan ke sudut jauh gawang Celtic.

Diego Laxalt dan Ryan Christie sempat mengancam gawang Gianluigi Donnarumma. Gol yang dinantikan kubu tuan rumah akhirnya tercipta dari sepak terjang sudut. Bola tendangan sudut daripada Christie disambar Elyounoussi untuk meluncur deras masuk ke gawang Milan.

Zaman Celtic berusaha keras mencetak gol penyama kedudukan, justru Milan yang mampu merestorasi keunggulan dua lulus. Milan mengeksploitasi pertahanan Celtic dengan sedang asyik menyerang, bola umpan terobosan dengan cerdik dikirimkan Alexis Saelemaekers kepada Hauge yang lalu mengatasi adangan Duffy sebelum membobol gawang Vasilios Barkas.

Baca Juga: Wanda Nara Sindir Kekalahan Inter Milan, Masih Dendam Nih?

Kemenangan dalam laga pembukaan juga dipetik awak Prancis Lille, yang menang 4-1 di markas Sparta Praha. Kemenangan itu membawa Lille memuncaki klasemen sementara Grup H berkat keunggulan selisih gol atas Milan.

Klub Republik Ceko Sparta harus bermain secara sepuluh pemain setelah Ladislav Krejci diusir wasit akibat pelanggarannya kepada Jonathan David. Namun Lille terakhir mampu memecah kebuntuan pada menit ke-46 dari tembakan Yusuf Yacizi.

Saat babak kedua baru bergulir perut menit, Sparta menyamakan kedudukan. Pemain pengganti Adam Hlozek mengirimkan kiriman tumit tertuju kepada Dockal di tepi kotak penalti. Kapten Sparta Dockal dengan mudah memasukkan bola ke gawang tim tamu.

Skor imbang tidak bertahan terlalu lama. Yacizi merestorasi keunggulan Lille sekaligus mengatur gol keduanya melalui tandukan menerima umpan silang Domagoj Bradaric di dalam menit ke-60.

Jonathan Ikone mengukir namanya di papan skor pada menit ke-66 untuk membawa Lille unggul 3-1. Ia menerima operan panjang Boubakary Soumare dan melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang Sparta.

Yacizi menutup trigolnya pada menit ke-75. Ia mengintersep operan Matej Hanousek, dan dengan kondisi kiper Milan Heca berada di luar posisinya, Yacizi dengan leluasa menembakkan bola ke gawang yang kosong.