Hasil Liga Inggris: Libas Leeds 6-2, Manchester United Menyodok ke 3 Besar

Hasil Liga Inggris: Libas Leeds 6-2, Manchester United Menyodok ke 3 Besar
December 20, 2020 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Manchester United (MU) menyodok tiga besar klasemen Liga Inggris 2020/2021 selepas menerbitkan kemenangan mencolok 6-2 atas tandingan besarnya, Leeds United dalam laga derby pekan ke-14 di Old Trafford, Senin (21/12/2020) dini hari WIB.

Bruno Fernandes dan Scott McTominay sama-sama mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut, yang juga disokong sumbangan lulus dari Victor Lindelof dan Daniel James. Sementara itu, Leeds cuma bisa membalas lewat Liam Cooper dan Stuart Dallas.

Hasil itu memperpanjang gaya nirkalah MU menjadi tujuh perlombaan beruntun, yang enam di antaranya berbuah kemenangan dan kini awak besutan Ole Gunnar Solskjaer menyimpan posisi ketiga klasemen dengan kumpulan 26 poin.

Sedangkan Leeds (17 poin) yang menelan tiga kekalahan di lima penampilan terakhirnya tak beralih dari urutan ke-14, setelah dilompati Newcastle United (18 poin) semalam.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Menang Tipis atas Spezia, Inter Milan Kuntit AC Milan

Pasukan Iblis dedemit Merah memulai pertandingan dengan jalan terbaik saat McTominay sukses besar kali membobol gawang tim tamu saat laga baru berusia tiga menit.

Leeds sempat membalas lewat Patrick Bamford yang menaklukkan kiper David de Gea dengan tembakan menjulai pada menit ke-19, tetapi gol itu dianulir sebab hakim tuntutan sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Semenit sesudah gol mereka dianulir, gawang Leeds malah kebobolan lagi kala ini oleh Fernandes yang mengambil bola muntah hasil tembakan Anthony Martial yang sempat dihalau Luke Ayling.

Keunggulan 3-0 membuat MU tampil situ percaya diri dan pada menit ke-37 Lindelof membuat keunggulan majikan rumah jadi 4-0 dengan melangsungkan umpan sundulan Martial.

Empat menit menghadap turun minum Leeds sempat menangkis ketika sang kapten, Cooper, melesakkan tandukan keras menyambut sepak pojok Raphinha.

Baca Selalu: Hasil Liga Italia: Tundukkan Sassuolo, AC Milan Sedang Bertengger di Puncak

Kedua awak memasuki babak kedua dengan permainan terbuka tetapi sepakan Martial menyimpang dan De Gea dipaksa perut kali melakukan penyelamatan atas kerawanan yang diciptakan Raphinha.