Hasil Liga Spanyol: Hantam Getafe 3-0, Levante Tinggalkan Zona Degradasi

Hasil Liga Spanyol: Hantam Getafe 3-0, Levante Tinggalkan Zona Degradasi
December 5, 2020 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Levante meninggalkan zona degradasi klasemen sementara Liga Spanyol sesudah menghantam Getafe dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-12 pada Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (5/12/2020).

Tambahan tiga poin membuat Levante sementara naik ke urutan ke-17 dengan koleksi 11 poin, primitif dua poin di belakang Getafe yang kini melorot ke kondisi ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Levante mendapat keuntungan sangat besar lantaran Getafe terpaksa menuntaskan perlombaan hanya dengan sembilan pemain di dalam lapangan karena Chema Rodriguez menyambut kartu merah hanya tujuh menit setelah sepak mula dan Djene Dakonam menyusul pada menit ke-77.

Getafe memulai pertandingan dengan sangat buruk ketika gawang mereka dibobol oleh Roger Marti saat laga segar berjalan lima menit.

Baca Juga: Program Liga Spanyol Pekan ke-12, Sevilla Menjamu Real Madrid

Hal itu diperburuk ketika pada menit ketujuh Chema kedapatan oleh VAR melakukan tindakan tidak terpuji yang tepat direspon wasit David Medie Jimenez dengan memperlihatkan kartu merah.

Situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan Levante untuk menggandakan keunggulan melalui sepak terjang jarak jauh Dani Gomez di dalam menit ke-17.

Getafe sebetulnya berusaha cepat untuk tak membiarkan ketimpangan total pemain tak mempengaruhi permainan itu, tetapi itu tidak tampak jadi.

Pada menit ke-57 Levante membuat keunggulan itu jadi 3-0 setelah Marti mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan tembakan keras Jorge de Frutos ke langit-langit gawang.

Tugas Levante mempertahankan keunggulan kian dimudahkan ketika Dakonam menentang keras Ruben Rochina dan menyambut kartu kuning kedua, sehingga Getafe hanya menyisakan sembilan pemain dalam lapangan sejak menit ke-77.

Baca Juga: Luis Suarez Pulih dari COVID-19 dan Segera Kembali Berlatih secara Atletico

Tiga menit kemudian, Sergio Leon hampir menambah keunggulan tetapi tembakannya membentur mistar gawang serta peluang lain penyerang berusia 31 tahun itu bisa dihentikan oleh kiper David Soria di pengujung laga.