Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BPBD Sebut 4 Bencana Terjadi di Bogor

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BPBD Sebut 4 Bencana Terjadi di Bogor
September 23, 2020 Mark Flores 0 Comments

M. Reza Sulaiman Kamis, 24 September 2020 | 01: 05 WIB

Ilustrasi angin kencang disertai hujan lebat, badai. (Shutterstock)

BPBD Kota Bogor, Jawa Barat menyimpan, ada sebanyak empat titik kesengsaraan yang terjadi pada sore tadi akibat hujan deras disertai jalan kenc

SuaraJakarta. id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat merekam, ada sebanyak empat titik bencana yang terjadi pada sore tadi akibat hujan deras disertai jalan kencang.

Komandan Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela, mengatakan sebanyak 4 titik di Bogor yang terkena bencana dan fenomena alam tersebut terjadi pada pukul 17. 00 WIB.

“Kami mencatat ada beberapa titik bencana yang terjadi sore tadi, seperti di Jalan Yasmin pokok kayu kenari tumbang, di Pakuan pokok kayu tumbang juga dan di Curug serta Cibadak fenomena hujan es, ” ujarnya kepada wartawan dilokasi bencana pohon tumbang Jalan Yasmin Bogor. Rabu (23/8/2020).

Namun dari 4 titik bencana itu yang menyesatkan parah terjadi di Jalan Raya Yasmin, karena pohon tumbang menimpa depalan motor saat terparkir.

“Ada depalan, empat motor tertimpa parah, tapi satu motor itu yang lebih parah milik Erzal, ” katanya.

Pokok kayu kenari berukuran 10 meter & berdiameter enam meter menimpa mesin itu lanjut Maruli, sudah ditangani oleh tim dari BPBD dan Damkar serta warga setempat.

“Alhamdulillah telah bisa di evakuasi, peristiwa itu terjadi karena hujan disertai jalan kencang. Pas evakuasi kita menggunakan mesin pemotong pohon, ” tukasnya.

Sebelumnya, hujan dan angin kencang dengan terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat, mengakibatkan pohon di Ulama Yasmin tumbang, Rabu (23/9/2020).

Seorang pengendara motor di lokasi kejadian, Muhamad Rizaldi (20), mengatakan hujan & angin kencang itu terjadi dalam pukul 17. 00 WIB membuahkan delapan motor tertimpa.

Rizaldi sapaan akrabnya menjelaskan, pada saat itu dirinya sedang berteduh di warung tiruan Jalan Yasmin Bogor.