Iklim Suami Joanna Alexandra: Dibuat Tidur dan Alami Provokasi Ginjal

May 4, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com kepala Tiga minggu sejak dinyatakan positif Covid-19, kondisi suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan kini belum juga membaik. Meski sudah bebas dari Covid-19, namun efeknya justru menyerang bagian organ vital lain, yakni paru-paru.

Di Instagram, Joanna Alexandra pun mengungkap kondisi terkini sang suami. Ilustrator 34 tahun ini mengakui kondisi Radit masih menyurut. Ayah empat anak itu bahkan masih dirawat pada ruang ICU.

“Untuk keluarga dan saudara terkasih, baik jauh maupun dekat. Yang kukenal ataupun tidak, nggak ada sedang yg bisa aku ucapin selain thank you so much! Untuk semua panjatan doa, semua harapan yang disampaikan, semua support yang dikirimkan, please jangan beradu yah. Kami butuh semua doanya, bahkan #PrayLikeNeverBeforem, ” tulis Joanna Alexandra Dalam Instagram.

Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan harus dirawat dalam Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran akibat posifit Covid-19. [Instagram]

Menurut Joanna Alexandra, Raditya Oloan zaman ini masih dirawat di ruang ICU dan ditidurkan karena memakai ventilator. Kartika film The Pizza Man ini mengakui, kondisi Raditya Oloan memburuk karena sesudah Covid-19 dengan penyakit penyerta asma.

Baca Juga: Suami Kritis dan Mendalam ICU, Ini 5 Bentuk Dukungan Joanna Alexandra ke Radit

“Dan dia sedang mengalami badai sitokin yang menyebabkan hyper-inflamation dalam seluruh tubuhnya. Ditambah lagi ada infeksi bakteri dengan lumayan kuat, ” kata pendahuluan Joanna Alexandra mengungkap.

Selain asma, Raditya Oloan serupa mengalami gangguan pada ginjalnya. Saat ini, ginjal Radit tidak bekerja dengan suntuk. Ia pun mendapatkan Continous Veno-Venous Hemofiation (CVVH) dalam mana merupakan salah kepala bentuk dari CRRT, dengan mana menggunakan metode Hemofiasi (penyaringan darah) sebagai alternatif pengganti hemodialisa pada pasien yang sakit dengan keruwetan pada ginjal dan di dalam kondisi kritis.

“Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan cara, ” tutur Joanna Alexandra.

Joanna Alexandra pun mengharap doa dari teman-teman, keluarga dan umum Indonesia untuk kesembuhan sang suami.

“Doakan agar jumlah trombositnya naik (sekarang teristimewa rendah bangettt). Berdoa agar darah Yesus terus mengalir melalui proses CVVH tersebut dan teruus menyucikan awak ayah. Berdoa agar infeksi berhenti. Berdoa agar topan berhenti. Sekalian doa buat aku dan keluarga, buat tetap tinggal dalam afeksi Tuhan, karena kasih-Nya dengan Sempurna mengusir rasa curiga!, ” imbuh Joanna Alexandra.

Mengaji Juga: Profil Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra Kritis Usai Negatif Covid-19

“Berdoa biar Tuhan terus bekerja pada tubuh Radit! Apapun dengan kalian mau doain lah, kesembuhan, kekuatan, sukacita, ketenangan, berserah sama Tuhan, daaan lain! Kami tidak kehilangan harapan, kami menjaga iman kami! Dan ditunggu yah foto-foto pacaran aku liburan berdua Radit nantiiiii, hehehehe. #MissYouSoMuchSuamiUsil. ”