Jika Kelabui Petugas, Pemudik Tersebut Kendarai Mobil Test Drive

coba-kelabui-petugas-pemudik-ini-kendarai-mobil-test-drive-1
May 7, 2021 Mark Flores 0 Comments

Perkataan. com – Berbagai cara dilakukan pemudik agar lolos pemeriksaan dalam Posko Penyekatan Mudik. Termasuk dengan cara-cara mengelabui aparat.

Perwira Pengendali atau Padal Pos Penyekatan Gerbang Pungutan Timur 1, Iptu Tabiat Setiyo mengatakan petugas di lapangan menemukan modus pemudik menggunakan mobil tes drive. Hal itu ditemukan petugas saat melakukan pemeriksaan instrumen yang melintas di Posko Penyekatan mudik Gerbang Tol Bekasi Timur, Jumat (7/5/2021).

“Tadi ana sempat menemukan salah utama mobil tes drive dengan bermaksud ingin masuk ke Tol Bekasi Timur, ” kata Budi di kedudukan.

Budi menuturkan pihaknya memecat mobil tes drive dikarenakan ada kecurigaan melihat kapasitas penumpang. Pasalnya mobil tes drive yang diberhentikan tidak berisi dua orang, melainkan empat orang.

Baca Juga: Naik Ambulans, Modus Baru Pemudik Lebaran Kelabui Polisi

“Ketika ana melakukan pemeriksaan terhadap salah satu mobil tes drive tersebut, rupanya dalam mobil tidak berisikan dua karakter saja, melainkan terdapat sebanyak empat orang di dalamnya, ” ucap Budi.

Karena ditemukan indikasi mudik, mobil test drive tersebut diminta putar balik oleh aparat.

Sebelumnya sebanyak 54 kendaraan berhasil diputarbalikkan petugas dari Kamis (06/05) pukul 20. 00 Wib malam maka Jumat (07/05) pukul 11. 00 Wib siang.

“Sebanyak 54 organ berhasil kami putar balikkan dengan cara yang humanis, ” tuturnya.

Budi merinci dari 54 kendaraan yang diputarbalikkan, terdiri 48 mobil pribadi, 4 bus dan 2 truk.

Baca Juga: Ratusan WNA China Masuk RI, Jansen: Disuruh Putar Balik Enggak Nih?

Ia menyebut sebesar alasan para pengemudi yang diberhentikan petugas dan diputarbalikkan yakni karena ingin datang ke keluarga, menemui orang tua hingga mudik ke daerah halaman.