Kenyang Pengalaman, Bek Persija Ini Ngerasa Kariernya Belum Sempurna

Kenyang Pengalaman, Bek Persija Ini Ngerasa Kariernya Belum Sempurna
July 4, 2020 Mark Flores 0 Comments

–>

Pandangan. com – Pengalaman yang dimiliki oleh bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, tak usah ditanyakan lagi. Sebelum berbaur dengan Persija, ia sudah menyelamatkan beberapa tim besar seperti Persib Bandung dan PSIS Semarang.

Gelar juara Liga 1 hingga Piala Presiden juga sudah ia dapatkan beserta dengan Macan Kemayoran –julukan Persija– pada musim 2018.

Tidak hanya itu, Maman masih dipercaya menjadi arah penting di Pasukan Ibu Tanah air. Meski bukan lagi pilihan istimewa, kehadirannya bisa membuat motivasi juniornya meningkat.

Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman memberikan keterangan kepada media usai berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Maman dipastikan memperkuat Persija untuk Liga 1 Indonesia 2020. ANTARA/Michael Siahaan
Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman memberikan keterangan pada media usai berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Suasana, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Maman dipastikan memperkuat Persija buat Liga 1 Indonesia 2020. ANTARA/Michael Siahaan

Meski begitu, Maman mengaku kariernya sebagai pesepakbola masih belum sempurna. Situasi ini dikarenakan sang pemain belum bisa memberikan trofi bagi Timnas Indonesia.

Paling tinggi, pemain berusia 38 itu hanya berhasil membawa skuat Garuda meraih posisi runner up di Piala AFF 2010. Tentu, momentum itu sangat disayangkan oleh Maman.

“Satu impian yang belum terwujud sekaligus kegagalan terbesar saya merupakan tak pernah membawa timnas jago, ” kata Maman dikutip sejak laman resmi klub.

Lebih lanjut, Maman berharap mimpi serta keinginannya itu bisa didapatkan oleh para pemeran muda. Dengan begitu, ia sudah cukup bahagia.

“Semoga generasi penerus saya pada timnas meraih prestasi lebih cara dari saya, ” pungkas Maman.