Langka! Oposum Ini Lahir Tanpa Menyilih

Langka! Oposum Ini Lahir Tanpa Menyilih
November 2, 2020 Mark Flores 0 Comments

Perkataan. com – Sebuah pusat rehabilitasi satwa liar pada Lubbock, Texas, menerima kotak misterus berisi oposum dengan kondisi jarang. Hewan marsupial itu lahir tanpa bulu dan diberikan oleh seseorang tak dikenal yang mengkhawatirkan kesehatan hewan tersebut.

Oposum merupakan ordo marsupial terbesar di Hemisfera Barat secara 103 atau lebih spesies di 19 genus. Hewan ini disebut juga sebagai posum dan tunggal marsupial di Amerika Utara.

“Ketika saya membawa kotak itu kembali, sebuah menonjol keluar dari kotak dan kami berpikir itu kucing tak berbulu. Tapi ketika saya membukanya, rupanya itu seekor oposum, ” sekapur Gail Barnes, direktur eksekutif South Plains Wildlife Rehabilitation Center, laksana dikutip New York Post , Senin (2/11/2020).

Barnes lekas membawa oposum tersebut di inkubator sebagai bagian dari rehabilitasi. Pasalnya, karena tidak memiliki bulu, hewan tersebut tidak dapat mengatur guru tubuhnya dan kemungkinan besar hendak mati jika terlalu lama berada di luar.

Baca Juga: Kisah Sinse Selamatkan 10. 000 Gajah India dan Indonesia, Paham Bahasanya

Oposum langka. [Facebook]
Oposum langka. [Facebook]

“Ini yang pertama kalinya untuk kami di Wildlife Center. Oposum tidak berbulu berumur 3-4 bulan ini ditemukan di SW Lubbock. Dia tidak akan pernah bertahan hidup di alam liar. Tubuh ini akan membutuhkan lemari baju musim dingin, ” tulis South Plains Wildlife Rehabilitation Center dalam sebuah unggahan di halaman Facebook.

Melihat unggahan tersebut, banyak pengguna kemudian membanjiri halaman Facebook pusat rehabilitasi itu dengan anggapan dari para pecinta binatang dengan ingin membantu.

“Orang-orang yang mempunyai kucing tak berbulu… mereka menyumbangkan pakaian. Orang-orang merajut sweater serta kami akan mendapatkan cukup penuh donasi, ” tambah Barnes.

Era ini, hewan tersebut dikabarkan sedang berkembang biak. Menurut pusat rehabilitasi, oposum itu pun hampir menggandakan berat badannya dengan makanan favoritnya berbentuk jangkrik dan saus apel.

Setelah sembuh sepenuhnya, oposum tersebut akan terus hidup di dalam pusat rehabilitasi itu karena tidak dapat dilepaskan kembali dengan aman ke kawasan liar mengingat kondisi tubuhnya.

Baca Juga: Lokasi Insiden Chernobyl Jadi Daerah Nyaman Satwa Liar