Leeds United Ancam Rekor Jurgen Klopp di Laga Pembuka Musim Bon Premier

Leeds United Ancam Rekor Jurgen Klopp di Laga Pembuka Musim Bon Premier
September 7, 2020 Mark Flores 0 Comments

–>

Suara. com – Jurgen Klopp berkeinginan untuk memperpanjang catatan impresifnya beserta Liverpool di pertandingan pembuka musim Liga Premier Inggris. Musim itu, Liverpool akan menjamu Leeds United di Anfield dalam laga pembuka Liga Premier, Sabtu (12/9/2020).

Manajer asal Jerman itu telah mencatatkan 3 kemenangan dan satu hasil ragu-ragu dari empat pertandingan pembuka Asosiasi Premier sejak dirinya memimpin The Reds pada tahun 2015. Setidaknya, tiga gol dilesakkan anak-anak asuhnya itu di laga perdana.

Setelah mengambil lagam di paruh musim 2014/15 menggantikan Brendan Rodgers, perkenalan Klopp dalam hari pembukaan di Inggris dilakukan pada Agustus 2016. Yaitu menghadap laga kontra Arsenal di Emirates Stadium.

Dalam pertandingan itu, Sadio Mane yang ketika itu melakoni debutnya bersama The Reds berlari ke arah Klopp setelah dirinya mencetak gol solo yang gemilang. Gol yang membuat timnya unggul 4-1.

Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk (tengah) ke gawang Manchester United dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk (tengah) ke gawang Manchester United dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

The Gunners melakukan comeback terlambat, tetapi pasukan Klopp mendapatkan hasil dengan menegangkan, yang akan berdampak pada akhir 2016-17 saat The Reds mengklaim tempat keempat – dan lolos ke Liga Champions.

Di pangkal musim berikutnya, Liverpool dipaksa berlaku imbang oleh Watford. Dalam perlawanan yang berlangsung di Vicarage Road, Mohamed Salah yang ketika itu tampil memukau memaksakan hasil imbang 3-3.

Pertandingan itu, dari empat laga pembuka yang sudah dijalani Klopp di Liga Premier, menjadi tunggal hasil imbang yang diraih Liverpool di laga perdana musim.

Sementara itu dalam dua pertandingan perdana di besar musim berikutnya, Liverpool tampil beringas. Di awal musim 2017/18, Liverpool membantai West Ham United dengan skor 4-0 di Anfield.

Senyum semringah Jurgen Klopp usai membawa Liverpool menang 5-2 atas Everton. (PAUL ELLIS / AFP)
Senyum semringah Jurgen Klopp sudah membawa Liverpool menang 5-2 atas Everton. (PAUL ELLIS / AFP)

Musim berantakan, 2019/20, giliran Norwich City dengan menjadi korban Liverpool di awal musim. Dalam pertandingan yang juga digelar di Anfield, Norwich dibantai 4-1.

Di dua musim tersebut, Liverpool mengakhiri musim dengan 97 pokok (runner-up di musim 2018/19) dan 99 poin dengan mengunci gelar Liga Premier di tahun 2020.