MEMERIKSA FAKTA: Heboh Foto Banana Berwarna Biru ‘Blue Java Banana’, Benarkah?

cek-fakta-heboh-foto-pisang-berwarna-biru-blue-java-banana-benarkah-1
August 17, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Bersirkulasi foto pisang yang memiliki kulit dan daging berwarna biru. Pisang itu diberi nama ” Blue Java Banana “.

Foto tersebut menggegerkan jalan sosial setelah dibagikan sebab akun Instagram @naturethecure . Akun ini menyebut rasa pisang berwarna biru itu seperti es krim vanilla.

Dalam caption -nya, akun itu jika menjelaskan jika banana berwarna biru itu bisa ditemukan di Asia Tenggara. Namun, pisang jenis tersebut disebut paling banyak tumbuh di wilayah Hawaii.

Mengenai narasi yang dibagikan jadi berikut:

Baca Juga: Viral Video Editan Jokowi ‘Menghilang’ di Medsos, Umum: Awas Terciduk!

“ This Blue Java banana and it tastes like Vanilla ice cream. According to experts it is primarily grown in South East Asia and is very much popular in Hawaii. ”

Terjemahan:

“ Tersebut adalah ‘Blue Java Banana’ dan rasanya seperti es krim Vanilla. Menurut para ahli, jenis pisang itu kebanyakan tumbuh di Asia Tenggara dan banyak lahir di Hawaii. ”

CEK FAKTA Heboh Memotret Pisang Berwarna Biru ‘Blue Java Banana’. (Turnbackhoax. id)

Langsung benarkah foto jenis banana berwarna biru itu?

PENJELASAN

Baca Juga: 4 Tahun Nikah Belum Ada Momongan, Tangkisan Suami saat Diajak Memungut Anak Bikin Istri Nangis

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax. id — jaringan Suara. com , foto pisang yang mempunyai kulit dan daging beragam biru itu tidak benar.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dibanding konten Cek Fakta Bahana. com. Dibuat seakurat kira-kira dengan sumber sejelas barangkali, namun tidak mesti menjelma rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada daya salah informasi). Lebih sempurna mengenai konten Cek Bukti bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) serupa dipersilakan memberi komentar/kritik, molek melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara. com, ataupun menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected] com.