Menghargai Warga Tak Mudik, Anies: Anda Pejuang Melawan Covid-19

puji-warga-tak-mudik-anies-anda-pejuang-melawan-covid-19-1
May 12, 2021 Mark Flores 0 Comments

Pandangan. com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada warganya yang tidak melaksanakan mudik Lebaran. Menurutnya, mereka merupakan pejuang melawan Covid-19.

“Kami sampaikan terima berkelakar, apresiasi. Anda adalah pejuang dalam pertempuran melawan penyebaran Covid-19, ” kata Anies di Bundaran Hotel Nusantara (HI), Thamrin, Jakarta Tengah, Rabu (12/5/2021) malam.

Di sisi lain Anies menganjurkan warganya untuk melaksanakan ibadah salat Idul Fitri di rumah. Biar jika tidak memungkinkan diperkenankan melaksanakan di masjid atau lapangan terdekat.

“Kami syarat bawahi dikerjakan di masjid atau lapangan di dekat rumah. Jangan bepergian jauh, jangan mencari lokasi yang jauh, kerjakan di wadah yang dekat, ” ujarnya.

Menyuarakan Juga: Anies Anjurkan Warga Jakarta Doa Ied di Rumah

Anies lantas menjelaskan seruan tersebut diberikan semata-mata untuk memutus mata rantai penyaluran Covid-19. Sebab, kata tempat, perlu tanggung jawab bersama-sama untuk menurunkan dan menutup mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.

“Ini adalah sebuah ikhtiar kolektif yang menjadi kepalang jawab kita sama-sama. Tidak semata-mata peraturan pemerintah, bukan semata-mata seruan pemerintah. Akan tetapi ini adalah untuk menyembunyikan diri kita semua, keluarga kita, masyarakat kita, ” pungkasnya.