Meski Bermanfaat, Masturbasi Juga Berpotensi Sebabkan 3 Masalah Berikut

meski-bermanfaat-masturbasi-juga-berpotensi-sebabkan-3-masalah-berikut-1
August 20, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Banyak stigma sekitar masturbasi, baik untuk adam maupun wanita. Namun, sebagian besar dokter menganggapnya tidak hanya aman, tetapi serupa sebagai perilaku seksual yang sehat dan bagian penting dari kesehatan seksual secara keseluruhan.  

Meskipun begitu, ada beberapa efek buruk manstrubasi yang bisa terjadi. Melansir dari Insider , berikut 3 kerugian jika Anda biasa masturbasi, antatara lain:

1. Penyakit menular erotis dan infeksi

Sekalipun masturbasi umumnya lebih damai dalam hal penyebaran infeksi menular seksual, namun sedang ada risikonya melalui mainan seks. Saat berbagi mainan seks, pilihlah bahan dengan keras dan tidak berpori untuk memudahkan pembersihan.  

Menangkap Juga: Jeongyeon TWICE akan Hiatus, Mengembalikan Kondisi Kesehatan Mentalnya

Jika mainan Anda keropos, seperti jelly dildo, oleh sebab itu disarankan untuk menggunakan kondom, lalu membuangnya setelah setiap kali digunakan serta menghapuskan mainannya.

Sketsa masturbasi. [Shutterstock]

2. Kesehatan mental

Masturbasi kadang-kadang dapat memiliki efek negatif pada kesehatan mental. Terkadang, orang merasa menyesal saat melakukan masturbasi yang dapat mencegah itu untuk sepenuhnya rileks & menikmati pengalaman tersebut.

“Masturbasi adalah salah satu situasi yang perlu kita mulai normalkan dan bicarakan, terutama dengan wanita, ” prawacana Susan Milstein, PhD, seorang pendidik seksualitas bersertifikat serta profesor kesehatan dan kinesiologi di Texas A& M University.

“Saya pikir kita perlu memberi ruang untuk percakapan itu. Jika itu terasa baik bagi Kamu, itulah bagian penting lantaran itu, dan itu tak mengancam hubunganmu, ” imbuhnya.  

Baca Juga: Terpergok Seks di Tebing Curam, Ternyata Penyanyi Plus Dokter Muda Cantik

3. Masalah ikatan