Onad Ingin Koruptor Minta Maaf Kayak Artis yang Tersangkut Kasus Narkoba

onad-ingin-koruptor-minta-maaf-kayak-artis-yang-tersandung-kasus-narkoba-1
July 24, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Penyanyi Onadio Leonardo atau Onad menyoroti perbedaan perlakuan kepada kasus narkoba para selebriti dengan koruptor. Dia menemukan sesuatu yang mencolok.

Onad mempertanyakan mengapa para bintang film yang tersandung kasus narkoba harus diperlihatkan ke bangsa dan mengakui kesalahannya. Seolah apa yang dilakukan itu adalah perbuatan keji.

“Kayak artis-artis yang ketangkep narkoba. Dalam buram apa dia harus ditonton jutaan orang dan menodong maaf, seolah-olah dia tersebut sampah masyarakat, ” logat Onad di kanal YouTube Denny Sumargo, Sabtu (24/7/2021).

Denny Sumargo menyanggah paham Onad. Bintang film 5 CM ini menuturkan, suruhan maaf ini karena si pemakai adalah publik figur.

Baca Juga: Bintangi Film I, Will, dan Survive, Onadio Leonardo Bakal Ganggu Psikis Penonton

Aktris Nia Ramadhani (kanan) dan suaminya, Ardi Bakrie (tengah) ketika dihadirkan saat rilis urusan narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Sentral, Sabtu (10/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Posisinya, seseorang yang menggunakan sesuatu dan tertangkap pada publik, dia harus melakukan kode etik moral. Dalam mana, dia adalah seorang publik figur yang mempunyai tanggung jawab secara sosial. Oh ini tidak baik dong, ” kata pemain yang akrab disapa Densu.

Berdasarkan penjelasan ini, Onad akhirnya mengerti maksud bagian kepolisian melakukan hal itu.

“Ya nggak apa-apa juga sih kalau maksud petugas, lu kan publik figur, berarti meng-influenze orang. Akur gue minta maaf nih, ya nggak apa-apa serupa, ” jelasnya.

Tapi kemudian Onad berpendapat, mengapa hal yang serupa tidak dilakukan para koruptor. Jelas, tindakan tersebut merugikan rakyat karena uang dengan dikorupsi.

“Koruptor kenapa nggak digituin ya? Udah prasmanan duit kita, kenapa tempat nggak minta maaf ke seluruh rakyat Indonesia? ” tanya mantan vokalis band Killing Me Inside tersebut.

Baca Juga: Kasus Narkotika, Selebgram JAF Ditangkap Bareng DHS Setelah Bangun Tidur

“Kenapa dia nggak dipakaikan baju warna orange terus ngomong ‘Sorry ya gue ngambil duit lagi. Itu duit bansos teristimewa. ‘ Ada nggak? ” imbuhnya.