Pangkas Jarak dengan Pemuncak Klasemen, Dovizioso Ragu dengan Motornya

Pangkas Jarak dengan Pemuncak Klasemen, Dovizioso Ragu dengan Motornya
August 28, 2020 Mark Flores 0 Comments

–>

Bahana. com – Pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso menyatakan bahwa performa tunggangannya masih belum menjanjikan.

Walaupun Dovi, panggilan Dovizioso berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen hingga tinggal tiga pokok, namun pembalap Italia ini sedang merasa motornya kurang konsisten.

“Bagi saya, situasi motor di tengah kejuaraan mengarah bagus. Namun anda mendapati bahwa motor ini punya sisi positif dan negatif. Anda tak bisa mengontrol situasi, ” ucapnya seolah-olah dilansir dari Motorsport (28/8/2020).

“Saat ini kami tak mempunyai feeling bagus dengan motor ini. Saya tak bisa mengatur keadaan. Terkadang kami tak mampu tampil menekan di beberapa lintasan, ” imbuhnya.

Menurutnya, motor ini bertambah buruk dibandingkan dengan versi tahun lalu yang mana lebih tetap.

Rider tim Ducati Andrea Dovizioso saat jumpa pers di MotoGP Valencia. JOSE JORDAN / STR / AFP
Rider tim Ducati Andrea Dovizioso saat jumpa pers pada MotoGP Valencia. JOSE JORDAN / STR / AFP

“Ini tak pernah berlaku pada kami sebelumnya dalam empat-lima tahun terakhir. Saya kesulitan dan kecewa, ” kata pembalap yang akan hengkang dari kubu abang tersebut di musim depan.

“Terkait situasi ini saya tak punya jawabannya dan saya tak menyukainya, ” tuturnya.

Masa ini Dovizioso berada di urutan dua klasemen dan telah mencetak 67 poin dari lima balapan. Sementara itu sang pemuncak, Fabio Quartararo telah meraih 70 poin.