Pendek Lagi Kick-off, Format Liga 2 Tak Kunjung Selesai

sebentar-lagi-kick-off-format-liga-2-tak-kunjung-rampung-1
June 19, 2021 Mark Flores 0 Comments

Perkataan. com – PT Liga Indonesia Anyar (LIB) tak kunjung menamatkan format Liga 2 2021. Padahal, kompetisi kasta kedua sepakbola Tanah Air itu akan segera kick-off .

Liga 2 dijadwalkan bergulir dua pasar setelah Liga 1 2021/2022 kick-off pada 10 Juli mendatang, dan tim-tim peserta terus menunggu seperti barang apa format yang akan diterapkan PT LIB.

Hingga kini, PT LIB selaku operator kompetisi Federasi 1 dan Liga dua masih terus menggodok pola turnamen yang akan digulirkan.

Mereka sempat mengajukan agar format Liga 2 2021 berlangsung dengan sistem tunas turnamen, di mana 24 klub dipecah ke pada empat grup.

Baca Juga: Sponsor Utama Perserikatan 1 2021/2022 akan Tersedia Perubahan

Tiap-tiap agregasi akan berisikan enam tim, dan seluruh pertandingan per grup akan dimainkan secara terpusat untuk meminimalisir penyaluran virus Corona.

Namun, tersedia beberapa tim kurang setuju dengan format tersebut & PT LIB melalui Penasihat Oprasional Sudjarno mengalah & membuka diri dari segala masukan klub-klub peserta.

“Ada beberapa masukan, seperti dengan melaksanakan format dua provinsi, tiga grup, empat perkumpulan, dan ada beberapa yang lain. Sekarang kami berusaha membongkar-bongkar jalan tengah dan dengan terbaik untuk Liga 2, ” kata Sudjarno kepada awak media.

Selain itu, banyak perhimpunan yang juga keberatan jika setiap grup memiliki kepala tuan rumah. Sebagain gembung tim ingin kompetisi Bon 2 berlangsung adil layaknya format Liga 1 2021/2022.

Meski demikian, LIB kurang waktu lalu telah mencanangkan ada delapan tim dengan tertarik untuk menjadi tuan rumah babak grup Liga 2.

Baca Juga: Alasan Duel Persija vs PSS Sleman Jadi Pembuka Liga 1 2021/2022

Mereka adalah Dewa United, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persis Solo, PSCS Cilacap, dan Kalteng Putra.