Persib Setuju Pemain yang Flu Dilarang Main di Lanjutan Liga 1 2020

Persib Setuju Pemain yang Flu Dilarang Main di Lanjutan Liga 1 2020
September 9, 2020 Mark Flores 0 Comments

–>

Suara. com awut-awutan Kompetisi Liga satu 2020 akan kembali bergulir pada awal bulan depan, setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19. Ada beberapa regulasi hangat yang bakal diterapkan PSSI dalam lanjutan kompetisi nanti.

Aturan-aturan baru tersebut kebanyakan masalah teknis, sebagai respons dari keragu-raguan ‘memaksakan’ kompetisi lestari lanjut di tengah pandemi.

Di antaranya, ada regulasi yang mewajibkan seluruh tim untuk menggunakan bus saat mengarungi laga tandang. Hal ini tentu memberatkan klub-klub peserta Liga 1 2020, tidak terkecuali Persib.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan para pemainnya akan sangat kelelahan karena kudu menggunakan kendaraan bus saat menggelar laga tandang.

“Kami tidak bisa melakukan simulasi perjalanan dengan berkendara selama 15 jam. Kami hanya mampu bersiap semampu kami, dan saya juga harus bisa mengatur dengan jalan apa kami melakukan perjalanan, ” introduksi Robert.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Penyuluh kawakan asal Belanda itu mempertunjukkan, dua laga awal yang bahan dijalani Persib setelah kompetisi restart adalah  laga tandang.

Pertama, skuat Maung Bandung harus menempuh perjalanan tanah dari Bandung menuju Surabaya guna meladeni tantangan Madura United.

Setelahnya, dari Surabaya, Dedi Kusnandar dan kolega kudu naik bus lagi ke Yogyakarta yang bakal menjadi kandang Barito Putera.

“Seperti menghadapi dua laga mula (tandang), kami harus pergi menuju Surabaya dan perhitungannya akan makan waktu 12 jam menggunakan bus. Dan bukan hanya satu bus, tapi dua bus dan utama mobil karena kami harus mendatangkan peralatan, ” papar Robert.

Eks pembimbing PSM Makassar itu menilai, masa melakukan perjalanan darat melebihi zaman lima jam, niscaya hal itu akan sangat melelahkan.