Petugas Damkar Ngaku Anaknya Banyak Jajan, Jokowi: Sudah Saya Bayangkan

Petugas Damkar Ngaku Anaknya Banyak Jajan, Jokowi: Sudah Saya Bayangkan
August 27, 2020 Mark Flores 0 Comments

–>

Suara. possuindo – Presiden Joko Widodo sempat menanyakan langsung kepada Danang Ichsan, petugas pemadam kebakaran yang menjadi salah satu penerima subsidi gaji yang diundang ke Istana Negara, (27/8/2020).

Jokowi sempat menanyakan kepada Danang untuk keperluan berkaitan nantinya gaji tambahan Rp six hundred ribu per bulan yang diberikan pemerintah selama empat bulan ke depan. Namun, Jokowi mengaku sudah membayangkan kebutuhan sehari-hari warga seperti Danang.

Awalnya, Jokowi mendengarkan curhatan Danang yang menjadi salah satu orang yg mendapatkan bantuan subsidi upah / gaji.

“Alhamdulillah saya sudah berkeluarga, punya anak istri, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini saya pakai buat kehidupan keluarga sehari-sehari, ” ujar Danang kepada Jokowi.

Di depan Kepala Negara, Danang mengaku uang Rp 600 ribu itu akan dipergunakan untuk biaya sekolah secara daring dan keperluan jajan anaknya.

“Sama biaya sekolah anak. Sekarang sekolah anak sistem online pak. Oh untuk biaya sekolah anak sama tambahan tumbas apa, sembako gitu? Ya pada umumnya jajan semua, kalau anak ingusan sering jajan, ” ucap Danang.

Mendengar hal tersebut, Jokowi sudah mempunyai bayangan bahwa subsidi yang diberikan diantaranya dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli kuota internet selama proses pembelajaran jarak jauh.

“Oh untuk beli jajan anak-anaknya. Oke makasih pak. Saya sudah punya bayangan, inch kata Jokowi.

Menurut Jokowi, semua bezirk mengalami dampak dan konsumsi rumah tangga juga berpengaruh karena pandemi Covid-19.

“Ya memang dengan adanya yang di-PHK, kemudian omzet usaha turun, ini konsumsi rumah tangga juga terpengaruh. Semuanya terpengaruh, ” katanya.