Raih Pole GP Ceko, Johann Zarco: Saya Masih Tak Percaya

Raih Pole GP Ceko, Johann Zarco: Saya Masih Tak Percaya
August 8, 2020 Mark Flores 0 Comments

–>

Suara. com – Johann Zarco terkejut setelah mengambil pole position untuk Grand Prix Republik Ceko kendati mengaku sedang belajar dengan motor Ducati yang jadi tunggangannya musim ini.

Dilaporkan laman resmi MotoGP, menunggangi motor Ducati GP19, pebalap tim Esponsorama Racing itu mencetak waktu satu menit 55, 687 detik untuk meraih hasil terbaiknya pada kualifikasi musim ini sekaligus pole position keenam sepanjang kariernya dalam kelas premier.

Pebalap asal Prancis itu mengungguli duet awak Petronas Yamaha, Fabio Quartararo & Franco Morbidelli, yang akan start dari P2 dan P3.

Itu ialah pole position pertama Zarco sejak balapan di Sepang, Malaysia 2018.

Pebalap Esponsorama Racing Ducati Johann Zarco mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceko, Sabtu (8/8/2020). [AFP]
Pebalap Esponsorama Racing Ducati Johann Zarco mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceko, Sabtu (8/8/2020). [AFP]

“Saya masih tidak percaya sama sekadar jika saya berada pada pole position dan saya melakukannya. Ini fantastis, ” kata Zarco, Sabtu (8/8/2020)

“Saya merasa baik pada Jumat dan Sabtu dengan ban segar saya mampu melaju pada lap pertama cukup cepat dan tersebut sudah cukup baik untuk meluncur ke Q2 karena saya sedang kembali mempelajari banyak hal serta saya harus memperbaiki diri karena para pebalap lain banyak tumbuh dalam dua tahun terakhir, ” tambahnya.

Mantan juara dunia Moto2 itu pada tahun lalu dibuang oleh KTM di tengah musim pra dilirik oleh LCR Honda untuk membalap dalam tiga seri terakhir menggantikan Takaaki Nakagami yang cedera.

Pebalap berumur 30 tahun itu akhirnya dipinang oleh Avintia Racing, sebelum berganti nama menjadi Esponsorama Racing dan dipersenjatai dengan motor Ducati pada 2019.

“Dalam kualifikasi dengan ban prima saya tidak cukup cepat, saya sedikit khawatir karena suhunya mesra dan slide lebih banyak dibanding pada sesi pagi tapi hamba tetap tenang. ”

“Saya membuntuti sekelompok pebalap yang berada di depan saya dan dengan itu kami bisa mengendalikan jauh lebih indah dan saya mendapati kejutan dengan waktu lap yang sangat cakap ini, jadi kita ambil baiknya sekarang dan kita lihat besok. ”