Saat ini Ibu Bisa Usaha Sampingan Jual Air Galon Mineral, Simak Tahapannya

Saat ini Ibu Bisa Usaha Sampingan Jual Air Galon Mineral, Simak Tahapannya
October 14, 2020 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Akibat dampak bingung pandemi Covid-19, angka pengangguran Nusantara kini tembus 10 juta karakter.

Tersebut artinya banyak pencari nafkah rumpun yang telah kehilangan penghasilannya. Tahu kejadian tersebut, biasanya naluri ibu tidak akan tinggal diam.

Para ibu akan berusaha sekuat tenaga berusaha menutup kebutuhan anggota keluarga, salah satunya dengan mencari usaha sampingan.

Salah satunya melalui program AQUA Home Service (AHS) yang sudah ada semenjak 2008. Program ini menjadi salah satu pilihan untuk memulai usaha berjualan air galon.

Menyuarakan Juga: Kebanjiran, Bengkel Aqua di Cicurug Sukabumi Ditutup Sementara

Modal dan caranya juga terbilang mudah, apalagi air minum merupakan kebutuhan pokok manusia pada setiap harinya. Singkatnya, AHS adalah bagian usaha khusus yang melayani konsumen  aqua  di daerah perumahan.

“Program AHS adalah wujud komitmen Danone-AQUA buat senantiasa menyajikan kebaikan alam serta kebaikan hidup kepada lebih penuh keluarga Indonesia, ” ujar Ratih Retno, Emerging Channel Director Danone-AQUA saat menjadi pembicara di webinar, Selasa (12/10/2020).

Beberapa syarat yang kudu dipenuhi adalah jalan menuju tempat usaha bisa dilalui truck engkel yang akan mengantarkan aqua, mempunyai gudang paling besar 20 meter persegi, memilikinomor telepon.

Calon penikmat program AHS juga minimal seorang pemilik cara dan ada seorang pengantar tirta, memiliki alat transportasi pengantaran, mampu melayani hingga 500 pelanggan, dan memiliki modal awal Rp 6 juta sebagai jaminan ratusan galon aqua.

Nantinya pihak Aqua akan mensurvei lokasi, para ibu diberi tempat tinggal nama outlet, rompi pengiriman, had rak khusus aqua yang ditempelkan di sepeda motor.

Baca Juga: Foto-foto Pabrik Aqua di Cicurug Sukabumi Kebanjiran

Program ini sendiri memiliki dukungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) karena mampu membuat para perempuan berdiri tunggal dan produktif menjadi Mompreneur.