Sesi Pembatalan Nikah, Bukti Aliff Alli Dibantah Nuning Irpana

sidang-pembatalan-nikah-bukti-aliff-alli-dibantah-nuning-irpana-2
August 10, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Nuning Irpana membantah bukti foto kedekatannya secara lelaki lain yang diungkap aktor Aliff Alli di sidang perkara gugatan penghapusan nikah. Ia menegaskan, foto itu diambil sebelum itu menikah.

“Foto itu pra mengenal Pak Aliff. Tersebut lama sekali sebelum 2011, ” kata Nuning Irpana di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2021).

Nuning Irpana yang mengaku jadi istri pertama Aliff Alli saat ditemui usai menjalanai sidang pembatalan nikah di Pengadilan Agama Jakarta Sentral, Senin (31/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Menurut Nuning, foto-foto tersebut tidak bisa membuktikan dirinya memiliki pasangan lain. Pasalnya, tak ada satu memotret pun yang menunjukkan dia bermesraan.

“Hanya duduk serta memang di ruangan. Itu juga foto ada dengan nggak bareng. Ada menjepret kakak saya juga, ” katanya.

Baca Juga: Bantah Ada Pernikahan, Aliff Alli Beri Bukti Memotret Nuning dengan Laki-Laki Lain

Hal serupa disampaikan Sudarmanto selaku kuasa dasar Nuning Irpana. Foto yang dibeberkan artis asal Malaysia itu dalam persidangan dinilai tidak bisa dijadikan tanda.

Aliff Alli saat ditemui usai melaksanakan sidang pembatalan nikah secara Nuning Irpana di Meja hijau Agama Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Mbak Nuning ini sudah memiliki pria lain tanpa menunjukkan apakah pria itu dasar pasangannya atau bukan. Apakah kalau foto menunjukkan karakter itu berdampingan atau memiliki hubungan kan tidak, ” kata Sudarmanto.

Dalam konvensi, pihak Aliff Alli menelanjangi beberapa bukti untuk menyanggah telah menikah dengan Nuning. Pembuktian itu berupa surat keterangan dari kedutaan Malaysia.

“Keterangan dibanding ada salah satu badan yang menerangkan bahwa benar tidak ada izin dengan diberikan. Surat keterangan kalau belum ada izin dengan diberikan buat pernikahan, tak tercatat, ” kata pengaruh hukum Aliff Alli, Rayendra Ashwandana usai sidang.

Selain itu ada pula informasi berupa foto-foto Nuning Irpana dengan pasangannya. Foto itu seolah menampik pernyataan Nuning yang mengaku tidak mampu menjalin hubungan karena tergantung pernikahan bersama Aliff Alli.

Baca Juga: Aliff Alli Merasa Jijik Dipanggil Nuning Irpan Suami

“Tadi ada beberapa bahan foto, Terkait foto-foto koneksi ibu Nuning dengan bagian. Itu artinya kan kalau memang benar ada ijab kabul tentunya hal tersebut tidak ada, ” imbuhnya.