Sudirman: Gempa Malang Buat Pucang Batal Turun Jadi Starter Lawan Barito

sudirman-gempa-malang-buat-maman-batal-turun-jadi-starter-lawan-barito-1
April 10, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com kacau Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengakui duet Tony Sucipto dan Rohit Chand di lini bekakang saat melawan Barito Putera di perempat final Beker Menpora 2021 diputuskan dadakan. Sudirman mengakui awalnya telah menyiapkan Maman Abdurrahman di posisi tersebut.

Namun, gempa yang menguncang Kabupaten Udi siang tadi membuat Pucang Abdurrahman mengalami masalah. Masa sedang berlari melakukan evakuasi, kaki mantan pemain Persib Bandung itu sedikit bermasalah.

Hal buatan Sudirman harus memutar penggagas mencari solusi. Adapun Otavio Dutra yang biasanya diturunkan tak bisa tampil sebab akumulasi kartu.

Sementara Yann Motta kondisi fisiknya dianggap Sudirman belum memungkinkan. Situasi hasil duet Tony-Rohit tercipta meski keduanya biasanya memasukkan posisi gelandang.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal, Pelatih Persija Akui Tidak Mudah Kalahkan Barito Putera

Tidak terlalu membatalkan, keduanya sukses mengawal lini bertahan. Persija pun siap mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 pada perlombaan yang berlangsung di Gelanggang Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021).

“Memang dengan gempa sebetulnya itu ada kejadian yang membuat kami mengubah Komposisi pemain di belakang, harusnya tadi Maman yang main. Tapi tadi Maman di saat dia turun dari tangga dengan berlari tersebut dia ada masalah secara kaki, ” kata Sudirman dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Jadi di menit akhir tadi Maman bilang dia tidak bisa berperan, akhirnya saya masukan Tony Sucipto di Posisi situ. Perlu diketahui juga bahwa kondisi Yan Motta belum maksimal ya Karena pada latihan terakhir dia Sedang merasa sakit di lututnya, ” ia menambahkan.

Sudirman sudah cukup yakin dengan duet Rohit dan Tony Sucipto dalam lini belakang. Kedua pemain ini bisa diturunkan dalam berbagai posisi.

“Jadi pilihannya ada Tony Sucipto. Dia adalah pilihan yang memang kita harapankan bisa meredan kecepatan Dari pemain Barito Putera, ” pungkasnya.

Baca Selalu: Satu Kesalahan Buat Barito Putera Dilibas Persija Jakarta