Tak Ambil Pusing Soal Body Shaming, Nurul Akmal: Dipanggil Ndut Sudah Biasa

tak-ambil-pusing-soal-body-shaming-nurul-akmal-dipanggil-ndut-sudah-biasa-1
August 7, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Atlet angkat besi Indonesia yang baru saja bertanding di Olimpiade Tokyo Nurul Akmal mengaku tak bakal ambil pusing menanggapi perlakuan tak mengenakkan berupa pelecehan fisik atau body shaming yang menimpanya saat penyambutan di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (5/8/2021).

Saat melakukan video call dengan Menteri Muda dan Olahraga Zainudin Amali, Jumat, Nurul mengaku tidak tahu menahu terkait perkara tersebut. Dia justru anyar mengetahuinya saat ia menjadi perbincangan hangat di media sosial.

“Enggak ngeh, kok tiba-tiba telah banyak masuk pesan, menyebut saya di sosmed. Hamba di situ saja tak mendengar, ” kata Nurul seperti dimuat Antara.

Lifter Indonesia Nurul Akmal saat bertanding pada kelas +87kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, 2 Agustus 2021 (ANTARA/REUTERS/EDGARD GARRIDO)

Nurul berharap agar peristiwa itu tak dibesar-besarkan sebab ia juga telah memandang perlakuan yang diterimanya tersebut sebagai guyonan semata. Dengan demikian, ia bisa fokus kembali menjalani latihan pada pelatnas.

Baca Juga: Cita-cita Luhur Eko Yuli Irawan: Bangun Sasana Ambil Besi Demi Cetak Lifter Andal

“Iya kalau dibesarkan Nurul jadi terganggu. Jadi sudah biarkan saja, Nurul fokus latihan, pokok ke pertandingan selanjutnya. Kalau itu Nurul anggapnya candaan saja, Nurul aja dalam Pelatnas dipanggil ndut sudah biasa, ” ujarnya.

Sementara itu, Zainudin meminta supaya Nurul menjaga kesehatan sebab akan segera menghadapi PON Papua dan SEA Games 2021.

Ia juga meminta lifter berusia 28 tahun itu untuk tidak pulang dulu ke Aceh terlebih dalam situasi pandemi & khawatir tidak bisa mengikuti bertanding di PON.

“Jaga kesahatan, bangun disiplin latihan, salam untuk yang lagi isoman (isolasi mandiri) di situ semua, ” kata Zainudin.

Nurul Akmal sebelumnya menjadi objek perbincangan di media baik setelah ia menerima perlakuan tidak mengenakkan di bandara ketika tiba-tiba ada perkataan celetukan seorang pria dengan tak dikenal mengomentari tubuhnya sebagai “yang paling kurus. ”

Baca Juga: Link Live Streaming Negeri brazil Vs Spanyol dan Dugaan Final Olimpiade Tokyo tujuh Agustus

Olokan itu kemudian dianggap warganet sebagai pelecehan fisik kepada si lifter.