Tegang, Leeds United Tundukkan Fulham 4-3

Tegang, Leeds United Tundukkan Fulham 4-3
September 19, 2020 Mark Flores 0 Comments

–>

Suara. com – Tim promosi Leeds United meraih kemenangan perdana di Gabungan Inggris setelah menundukkan Fulham 4-3 dalam laga pekan kedua pada Stadion Elland Road, Sabtu (19/9/2020).

Bunga tiga poin membawa Leeds tatkala naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi tiga poin, sedangkan Fulham yang belum berhasil menyabet poin tertahan di posisi ke-19.

Jalannya Pertandingan

Prestasi bagus kontra Liverpool pekan berserakan berlanjut ketika Leeds membuka keungulan lebih dulu di awal perlombaan melalui Costa yang memanfaatkan status sepak pojok.

Namun keunggulan tersebut gaib setelah Fulham memperoleh tendangan penalti akibat pelanggaran Robin Koch kepada Joe Bryan, yang sukses dieksekusi Mitrovic di menit ke-34.

Tujuh menit kemudian giliran tuan rumah dengan mendapat hadiah tendangan 12 pas setelah Bamford dijatuhkan oleh Bryan di area terlarang dan jalan itu sukses dimanfaatkan Klich buat kembali membawa Leeds memimpin 2-1 hingga babak pertama usai.

Pemain Fulham Denis Odoi (kiri) berebut bola dengan pemain Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Elland Road, Sabtu (19/9/2020). [AFP]
Pemain Fulham Denis Odoi (kiri) berebut bola dengan pemain Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Elland Road, Sabtu (19/9/2020). [AFP]

Leeds mengawali babak kedua dengan sangat elok. Lima menit selepas jeda, Klich mengirim umpan terobosan yang mantap diselesaikan Bamford untuk mengubah kediaman jadi 3-1.

Debut kiper Alphonse Areola dalam Liga Premier semakin memburuk masa gawangnya kemasukan gol keempat, dengan dicetak Costa memanfaatkan umpan tarik Bamford di menit ke-57.

Lima menit berselang, Fulham memangkas jarak melalui aksi menawan dari Andre-Frank Zambo Anguissa yang diakhiri sepakan Reid untuk menaklukkan kiper Illan Meslier dan kedudukan jadi 2-4.

Memasuki menit 67, Fulham kembali memangkas senggang. Mitrovic mencetak gol keduanya menanduk umpan silang Kenny Tete dari sisi kanan untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4.