Temui Mahfud MD, Purnawirawan TNI Tanyakan RUU Haluan Ideologi Pancasila

Temui Mahfud MD, Purnawirawan TNI Tanyakan RUU Haluan Ideologi Pancasila
June 12, 2020 Mark Flores 0 Comments

–>

Suara. com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, serta Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menerima kehadiran sejumlah purnawirawan TNI di kantornya, Jumat (12/6/2020). Di dalam kesempatan itu, para purnawirawan sempat menanyakan terkait Rancangan Undang-undang Kebijakan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Selain menanyakan RUU HIP, para purnawirawan memberi masukan kepada pemerintah terkait pentingnya peran pemerintah untuk terus menerus memelihara persatuan dan kesatuan Nusantara serta menjaga kedaulatan ideologi negara.

“Belakangan muncul berbagai ancaman terhadap aliran negara, fenomena liberalisme, radikalisme, dan lain sebagainya yang perlu diantisipasi dengan sangat baik oleh pemerintah” kata Saiful saat bertemu Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (12/6/2020).

Mahfud pun berusaha menjawab barang apa yang ditanyakan oleh para purnawirawan tersebut, khususnya soal RUU HIP.

Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut mengatakan bahwa RUU HIP ialah inisiatif DPR RI yang era ini tengah dilakukan pembahasan Jadwal Inventarisasi Masalah (DIM) oleh negeri.

Baca Juga: Momen Haru Putri TNI Korban Heli Jatuh di Kendal Peluk Peti Jenazah Ayah

Pemerintah disebutkan Mahfud juga memberikan menggubris besar terhadap RUU HIP tersebut.

“Sikap pemerintah sama dengan bapak-bapak sekalian, bahwa Pancasila tidak akan menganjurkan tempat kepada paham komunisme, marxisme, leninisme dan paham-paham radikal, ” tegas Mahfud.

Menteri Koordinator Kebijakan, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menerima kehadiran sejumlah purnawirawan TNI di kantornya, Jumat (12/6/2020). (Foto dok. humas Kemenko Polhukam)

Pada luar pembahasan itu, para pensiunan yang hadir juga sempat menyampaikan apresiasi kepada pemerintah khususnya pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Baca Juga: Ikut Tantangan Unggah Memotret Wisuda, Mahfud MD: Saya Keluaran ‘Air Langgar’

Menurut mereka Jokowi sudah bersungguh-sungguh memimpin bangsa Indonesia di tengah berbagai ancaman ijmal.

“Kami mengapresiasi dan mendukung pemerintah, khususnya Presiden Jokowi yang dengan jujur dan sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat, ” pungkasnya.