Timnas Indonesia Gelar TC, Tersebut Rataan Usia Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong

timnas-indonesia-gelar-tc-ini-rataan-usia-pemain-yang-dipanggil-shin-tae-yong-1
September 19, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Penyuluh Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memilih 36 nama pemain yang dipanggil buat mengikuti training camp (TC) alias pemusatan latihan.

Daftar 36 nama pemain Timnas Senior Indonesia dalam TC ini telah dirilis secara resmi oleh PSSI. Patuh rencana, pemusatan latihan bakal mulai digelar di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Dari seluruh nama yang dipanggil ini, Shin Tae-yong menggabungkan kombinasi pemain muda dengan sejumlah nama-nama pemeran senior.

Sejumlah pemain bujang yang mendapat kesempatan buat mengikuti TC ini seolah-olah, misalnya, Rizky Ridho (Persebaya), Feby Eka (Arema FC), Pratama Arhan (PSIS), Genta Alparedo (Semen Padang), Braif Fatari (Persija) dan lain-lain.

Baca Juga: Tumbang Lawan PSS, Pelatih Arema FC Minta Pemainnya Tak Disalahkan

Sementara tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil sebesar nama pemain yang telah berusia senior.

Pemain-pemain superior yang dimaksud antara lain Victor Igbonefo (Persib), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Hendro Siswanto (Borneo FC), dan lain-lain.

Dari bahan yang dihimpun oleh Transfermarkt, 36 pemain yang dipanggil untuk TC kali itu memang didominasi pemain-pemain muda.

Sebab,   rata-rata usia  seluruh pemeran yang dipanggil Shin Tae-yong hanya menyentuh angka 24, 6 tahun.

Setidaknya, ada enam pemain muda dengan masih berusia 19 tarikh yang dipanggil pada pemfokusan latihan kali ini.

Baca Serupa: Taklukkan Arema FC 2-1, PSS Sleman Rebut Kemenangan Perdana

Pemain terbaru di piawai ini yakni Ramai Rumakiek, pemain sayap yang moncer bersama Persipura Jayapura di awal Liga 1 2021-2022.

Selain itu, pemain dengan masuk kategori U-23 di pemusatan latihan kali itu berjumlah 13 nama.  

Sementara itu, pemain dengan berusia lebih dari 30 tahun ada empat pemain. Selain Victor Igbonefo & Hendro Siswanto, kedua pemeran yang dimaksud ialah Fachruddin Aryanto dan Johan Alfarizi.

Adapun sisanya ada 13 pemain yang memasuki membentangkan usia 24-29 tahun yang mendapat panggilan.

Catatan menarik lainnya dari daftar 36 pemain ini ialah segenap berkarier di kompetisi pribumi, yakni Liga 1 & Liga 2.

Sementara sederet pemain yang tengah berkarier di luar negeri justru tak mendapat panggilan oleh Shin Tae-yong maupun PSSI.

Setidaknya, ada beberapa nama pemain yang menjadi langganan timnas Indonesia yang tengah merumput pada kompetisi luar negeri.

Itu adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Elkan Baggott (Ipswich Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim) & lain-lain.

[Muh Adif Setiawan]