Tumpuan ASN Ini Bakal Dipotong 50 Persen Jika Mangkir Hari Pertama Kerja

tunjangan-asn-ini-bakal-dipotong-50-persen-jika-bolos-hari-pertama-kerja-1
May 16, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Negeri Kabupaten Aceh Barat bakal potong tunjangan prestasi kerja (TPK) atau tunjangan istimewa (TC) Aparatur Sipil Negara (ASN) 50 persen. Tersebut bakal diterima ASN kalau mereka bolos kerja pada hari pertama setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Sanksinya pengeratan tunjangan 50 persen, tersebut sudah sesuai ketentuan yang berlaku, ” kata Penulis Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Barat Marhaban di Meulaboh, Minggu (16/5/2021) malam.

Menurutnya, pemberian hukuman tersebut dimaksudkan agar segenap ASN di Aceh Barat diharapkan disiplin saat merembes kerja, guna memberikan penyajian kepada masyarakat.

Selain tersebut, kata Marhaban, pemberian sanksi juga dimaksudkan agar para-para ASN diharapkan benar-benar memiliki semangat kerja yang mulia, guna memberikan pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negeri.

Mengucapkan Juga: Pegawai KPK yang Lulus TWK Diumumkan Bertepatan dengan Keadaan Pancasila

Guna menyungguhkan kehadiran ASN pada keadaan pertama kerja pada Senin (17/5), kata dia, Negeri Kabupaten Aceh Barat akan menggelar apel gabungan semesta ASN di Aceh Barat yang dipusatkan di kantor bupati setempat.

Hal tersebut dilakukan agar sikap disiplin ASN di daerah itu semakin meningkat.

“Apel gabungan yang dilaksanakan ini serupa sesuai dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, ” kata Marhaban. (Antara)