Wisata Berujung Apes, Kereta Sampai Putus di Italia Tewaskan 14 Orang

wisata-berujung-apes-kereta-gantung-putus-di-italia-tewaskan-14-orang-1
May 23, 2021 Mark Flores 0 Comments

Suara. com – Kecelakaan kereta gantung terjadi di Italia Utara, Minggu (23/5/2021) waktu setempat dan menewaskan 14 orang.

Dilansir laman CNN , Senin (24/5/2021), sekelompok orang diketahui tengah berada dalam gerobak gantung Stresa-Mottarone, menghubungkan kota Stresa di Danau Maggiore dengan gunung Mottarone di dekatnya di wilayah Piedmont.

Juru kata National Korps Penyelamat Speleologi Alpine, sebagai pemimpin operasi penyelamatan mengungkapkan bahwa dengan tiba-tiba, kereta gantung itu jatuh ke daerah berhutan.

Pihak berwenang yakin tersedia 15 penumpang yang terangkat kereta gantung pada era kecelakaan itu, dengan para pejabat sebelumnya mengatakan besar anak termasuk di kurun mereka yang awalnya aman dengan luka-luka.

Baca Juga: Luhut Janji Bentuk LRT Hingga Kereta Sampai di Kota Batu Jatim

“Salah satu dibanding dua anak yang diangkut dengan helikopter ke vila sakit Turin tidak berhasil. Sayangnya, sekarang jumlah karakter yang meninggal hari itu adalah 14 orang, ” cuit National Alpine Speleological Rescue Corps pada Minggu malam waktu setempat.

Budak lainnya masih dalam kedudukan kritis, menurut kelompok penolong.

Brigade pemadam kebakaran nasional Italia memosting foto kedudukan kecelakaan di media baik, yang menunjukkan responden mula-mula yang mengelilingi kereta sampai berada di dekat pokok kayu dalam kondisi rusak serta kabel yang putus.

Seorang juru cakap pemadam kebakaran mengatakan, jumlah korban tewas bisa menyusun.

Kecelakaan itu terjadi ketika kabel putus tepat ketika kereta gantung menyelesaikan kunjungan 20 menit dari Lido di Stresa piazza di Danau Maggiore ke stasiun Mottarone, sekitar 1. 491 meter di atas permukaan laut di puncak bukit.

Mengaji Juga: Siapkan Kereta Gantung untuk Kulon Progo, Investor Sasar Wisata Perbukitan

Kabel pudar 300 meter dari puncak gunung, menurut media lokal ANSA. Kerata gantung itu kemudian menabrak kawasan hutan tanpa akses jalan langsung.